DT Berdaya dan DT Peduli Sukses Gelar Aksi Donor Darah

DT Berdaya dan DT Peduli Sukses Gelar Aksi Donor Darah

Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), bekerja sama dengan Laznas DT Peduli, dan PMI (Palang Merah Indonesia Indonesia) Kota Bandung, kembali menggelar kegiatan donor darah. Lokasi kegiatannya yaitu di lapangan futsal Dome Sentral Lima, Jalan Gegerkalong Girang Bandung, mulai pukul 13.00 WIB hingga ba’da Ashar.

Peserta yang mendonorkan darahnya didominasi oleh santri mukim dan Santri Karya DT. Walau demikin,  masyarakat sekitar mulai dari mahasiswa, pengendara ojek online, ikut serta dalam mendonorkan darahnya.

Dari 135 calon pendonor darah yang mendaftar, tidak semuanya lulus untuk mendonor karena  terkendala alasan kesehatan. Seperti darah rendah, kurang tidur atau banyak begadang, teridentifikasi penyakit gula darah, dan kolesterol yang tinggi. sehingga para pendonor darah yang belum dan tidak memenuhi syarat tidak di anjurkan untuk mendonorkan darahnya.

Diselenggarakannya kegiatan aksi donor darah, bertujuan untuk menunjukkan sikap kepedulian terhadap sesama, tanpa melihat ras dan latar belakang penerima darah. Kemudian untuk menambah ketersediaan darah di bank darah Palang Merah Indonesia (PMI).

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lanca, dan respon para Santri DT pun luar biasa, baik dari santri program maupun santri karya, karena calon pendonornya didominasi mereka. Namun ada beberapa yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena tidak lulus dalam tes awal kesehatannya,” kata Rudi, Penanggungjawab lapangan kegiatan donor darah, pada Jumat (9/8).

Katanya, kegiatan donor akan digelar kembali pada Jumat (23/8), di Aula Daarul Hajj. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pendonor, yang telah mendonorkan darahnya. “Semoga dapat menjadi amal saleh, dan semoga diberikan kesehatan bagi para pendonornya,” lanjut Rudi. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.