Riang Gembira, Santri RPY Ikut Memotong Hewan Qurban

Riang Gembira, Santri RPY Ikut Memotong Hewan Qurban

Hari Raya Idul Adha 1440 H ini, memiliki makna tersendiri bagi setiap muslim. Terutama bagi mereka yang terlibat menyembelih hewan qurban, seperti Santri Rumah Peduli Yatim (RPY). Mereka adalah para santri yang dibina oleh Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), dan didukung penuh oleh DT Peduli. Mereka kompak membantu Kamaludin Zaman, Supervisor RPY untuk menyembelih dan memotong hewah qurban di halaman asrama, yang terletak di Jalan Sariwangi Asri VI No. 11, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (12/8).

Alhamdulillah, ada seorang muqorib yang memberikan hewan qurban kepada kami, berupa satu ekor domba. Setelah selesai disembelih, para santri kompak mengurus daging yang telah dikuliti. Terlihat para santri bahagia sambil bercanda dan tertawa. Mereka serius memotong daging qurban untuk dibagikan kepada tetangga asrama atau warga setempat,” ujar Kamaludin.

Di antara mereka, ada yang bertugas memisahkan daging dari tulangnya. Ada pula yang bertugas mengantongi dagingnya untuk dibagikan ke warga sekitar. Semuanya mereka kerjakan dengan senang hati.

Kamaludin juga mengucapkan terima kasih banyak kepada muqorib yang telah berqurban di Rumah Peduli Yatim. “Saya bersama para santri mengucapkan terima kasih banyak kepada salah seorang muqorib, yang telah memberikan hewan qurban kepada Rumah Peduli Yatim ini. Semoga segala bentuk pemberiannya berjalan lurus dengan niatnya, sehingga dapat menjadi amal jariyah, dan dapat melebarkan jalannya menuju firdaus-Nya. Allhamdulillah, para santri sangat senang dan langsung ikut mendoakan muqorib tersebut,” tambahnya. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.