DT Berdaya Gelar MOU dengan Mitra DTM Garut

DT Berdaya Gelar MOU dengan Mitra DTM Garut

Bertempat di di pematang sawah, Kampung Dungus Maung, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, tidak mengurangi semangat Dede Mulyawan, Direktur Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), dan Sektretaris Yayasan DT Berdaya, Oha Hoer, untuk menggelar penandatangananMemorandum of Understanding(MoU), dengan mitra Desa Ternak Mandiri (DTM), yang di wakali oleh Ade Didin dan Agus Sopian, pada Kamis (12/9).

Oha Hoer mengatakan, dengan adanya nota kerja sama ini, maka DTM sebagai mitra harus lebih siap untuk melaksanakan program pemberdayaan berbasis peternakan domba. Katanya, penandatangan MOU tersebut menjadi bukti kerja sama yang dilakukan, dalam hal pengadaan domba bakalan, dan penggemukan domba dengan orientasi pasar harian, pasar akikah, dan puncaknya yaitu pasar Idul Adha.

“Kerja sama ini pun sebagai bentuk pendewasaan dan pemandirian peternak, supaya tidak tergantung lagi kepada lembaga-lembaga Amil Zakat dan sejenisnya,” jelas Oha Hoer.

Ia berharap, dengan ditandatanganinya MOU ini, dapat memberikan kemaslahatan yang banyak, dan memberikan keberkahan kepada mitra peternak, DT Berdaya, DT Peduli, mau pun para donatur yang menjadi jalan terlaksananya program ini. Oha juga berharap, Program DTM daoat lebih siap dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Menurutnya,  para peternak yang yang tergabung dalam Program DTM harus dapat melebarkan sayap pemasarannya ke pasar lembaga-lembaga akikah, catering, rumah makan, warung sate kambing dan domba, pasar kambing guling dan pasar-pasar lainnya. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.