DT Berdaya Lanjutkan Kerja Sama dengan Mitra DTM Bojongsoang

DT Berdaya Lanjutkan Kerja Sama dengan Mitra DTM Bojongsoang

Pengelolaan yang professional dalam memberdayaan peternak domba, jelas membuat Program Desa Ternak Mandiri (DTM), yang dikelola oleh Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), menjadi harapan baru bagi peternak di desa. Banyak di antara mereka yang ingin menjadi Mitra DTM, untuk kehidupan yang lebih baik.

Itulah yang menjadi alasan Mitra DTM Bojongsoang menyepakati kelanjutan kerja sama dengan DTM, ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) bersama DT Berdaya, selaku pengelola program. Penandatangan dilakuakan di Kantor DT Berdaya, Jalan Gegerkalong Hilir No. 164 B, Sukasari, Kota Bandung.

Salah satu poin yang tertuang di dalam MOU, ialah penambahan 50 ekor domba bakalan, yang di tanda tangani oleh Direktur DT Bedaya, Dede Mulyawan, dan Mahmudin Afifah selaku wakil dari Mitra DTM Bojongsoang.

Oha Hoer, Kepala Sekretariat DT Berdaya mengatakan, adanya nota kerja sama ini, maka DTM sebagai mitra harus lebih siap untuk melaksanakan program pemberdayaan berbasis peternakan domba. Katanya, penandatangan MOU tersebut menjadi bukti kerja sama yang dilakukan, dalam hal pengadaan domba bakalan, dan penggemukan domba. Orientasi pasarnya, yaitu pasar harian, pasar akikah, dan puncaknya yaitu pasar Idul Adha.

“Alhamdulillah telah dilakasankan penandatangan nota kerja sama dengan Mitra DTM Bojongsoang, dengan poin penambahan domba, yaitu mitra DTM diamanahi 50 ekor domba.  Semoga mitra dapat lebih menjaga amanah yang diberikan oleh Pengurus Program DTM,” ungkapnya pada Selasa (1/10).

Ia berharap, ditanda tanganinya MOU tersebut, dapat memberikan kemaslahatan dan keberkahan yang banyak, bagi DT Berdaya, DT Peduli, dan mitra. Program DTM juga diharapkan dapat lebih siap dalam memenuhi kebutuhan pasar. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.