DT Berdaya Lakukan MOU Baru Bersama Mitra DTM

DT Berdaya Lakukan MOU Baru Bersama Mitra DTM

Bertempat di Kantor Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), Jalan Gegerkalong Hilir No. 164 B, Sukasari, Kota Bandung, Direktur DT Berdaya, Dede Mulyawan melakukan penawaran kontrak kerja sama baru kepada para Mitra Desa Ternak Mandiri (DT). Pada kesempatan tersebut, hadir Perwakilan Mitra DTM Sindangkerta, dan Perwakilan Mitra DTM Cisarua. Kontrak Kerja sama tersebut disepakati dengan ditandai penandatanganan Memorindum of Understanding (MOU).

Kepala Sekretariat DT Berdaya, Oha Hoer mengatakan, perkembangan pengelolaan domba secara profesional yang ditunjukan oleh kedua Mitra DTM tersebut, membuat Pengurus DT Berdaya percaya untuk memberikan amanah berupa kontrak kerja sama baru. Dalam kontrak kerja sama tersebut, masing-masing DTM diberikan tambahan domba sebanyak 40 ekor untuk Mitra DTM Sindangkerta, dan 85 ekor untuk mitra DTM Cisarua.

“Alhamdulillah, telah dilakukan penandatangan nota kerja sama, yang kali ini kami DT Berdaya mengundang sekaligus dua Mitra DTM untuk datang ke kantor,yaitu DTM Sindangkerta dan DTM Cisarua. Maksudnya agar penawaran kontrak kerja sama baru ini bisa langsung disikapi oleh kedua Mitra DTM tersebut, karena bentuk penwarannya sama, namun yang mebedakan amanah penambahan domba. Ini dipertimbangkan juga dari kapasitas kandang dombanya di masing-masing DTM, sehingga jumlahnya pun berbeda. Kali ini DTM Cisarua lebih banyak mendapat tambahan domba dibanding DTM Sindangkerta,” ungkapnya pada Rabu (2/10).

Ia berharap mitra dapat lebih menjaga amanah yang diberikan oleh Pengurus Program DTM.  Selanjutnya kerja sama tersebut juga dapat memberikan kemaslahatan dan keberkahan yang banyak bagi DT Berdaya, DT Peduli, dan mitra. Program DTM juga diharapkan dapat lebih siap dalam memenuhi kebutuhan pasar. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.