Bidan Noor Khodijah Apresiasi Kinerja DT Aqiqah

Bidan Noor Khodijah Apresiasi Kinerja DT Aqiqah

Setiap ibadah yang disyariatkan oleh Allah SWT, tentu memiliki manfaat dan hikmah yang besar bagi umat manusia. Bahkan, dalam penciptaan langit dan bumi, bahkan makhluk yang paling kecil pun, terdapat hikmah yang besar di dalamnya. Dan tidak ada yang sia-sia diciptakan oleh Allah. Allah juga tidak merasa malu, karena menciptakan makhluk yang kecil, kendati dalam pandangan manusia merugikan. Pun demikian halnya dengan tujuan akikah untuk menyembelih hewan saat kelahiran anak. Sebagai bagian dari fikih ibadah.

Setiap bayi Muslim lahir, maka ada satu ajaran mulia yang dilakukan oleh orang tua terhadap anak, yaitu aqiqah. Aqiqah, secara Bahasa artinya memotong (al-qat’u). Sedangkan secara istilah syar’i adalah memotong/menyembelih hewan (kambing) sebagai wujud rasa syukur atas karunia Allah atas lahirnya bayi.

Bidan Noor Khadijah selaku pendiri Klinik Utama Nur Khadijah yang berlokasi di Jalan Cihanjuang No.293, Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, mengungkapkan bahwa DT Aqiqah bukan hanya lembaga bisnis yang bergerak dalam pelayanan jasa akikahan, namun lebih dari itu, yaitu sebagai Media Dakwah bagi umat muslim.

“Profesi saya seorang Bidan, setiap hari mengurusi ibu hamil maupun yang melahirkan, yang setiap hari saya hanya konsen kepada keahlian yang saya miliki, tidak kepikiran untuk berdakwah kepada para pasien, yang artinya sebagai muslim wajib menyampaikan segala kebaikan maupun kebenaran, namun setelah saya membaca brosur DT aqiqah betapa luar biasanya banyak makna-makna tentang akikah. Sebagi orangtua saya ketika melakukan akikahan anak saya, hanya untuk mengugurkan kewajiban tampa dimaknai arti akikahnya. Kini setelah Klinik ini menjadi mitra DT Aqiqah, saya pun ikut serta dalam menyapaikan makna-makna akikah kepada pasien yang berkunjung ke klinik,” tuturnya pada kamis (3/10).

Menurutnya, DT Aqiqah sangat membantu dalam memberi wawasan prihal menjalakan syariat islam khususnya akikah. DT Aqiqah Media Dakwah yang relevan dengan perkembangan jaman maupun budaya, dan tidak hanya mengedepankan aspek bisnis pelayanannya saja, tetapi peduli terhadap umat. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.