RPY Gelar Silaturahim Orangtua Santri

RPY Gelar Silaturahim Orangtua Santri

Tidak seperti biasanya di asrama para Santri Rumah Peduli Yatim (RPY) yang di bawah asuhan Yayasan Pemberdayaan Umat Daarut Tauhiid (DT Berdaya) pada Ahad (6/10), biasanya asrama tersebut selalu dihiasai ragam aktivitas setiap santrinya, namun kali ini asrama Rumah Peduli Yatim (RPY) diramaikan oleh kedatangan tamu yang merupakan orang tua dari para santri, yang mendapat undangan oleh pengurus RPY.

Acara tersebut menghadirkan orang tua dari 30 Santri RPY, baik yang datang robongan bersama sanak saudaranya maupun yang datang sendirian hanya ibunya saja, sebelum pada acra inti para orang tua santri disuguhi kesenian rebana dan sholat yang ditampilkan oleh para santri atau anak-anak dari pra orang tua tersebut.

Supervisor Rumah Peduli Yatim (RPY), Kamualudin Zaman membenarkan bahwa pengurus RPY mengundan seluruh orang tua dari para santri untuk bisa hadir pada acra yang digelar di asrama, tujuan dari acara tersebut, sebagai salah satu cara dari pengurus dalam mempererat tali silaturrahmi dengan orang tua para santri.

“Alhamdulillah, sudah terkumpul orang tua dari para santri RPY, tujuan yang pertama sebagai media silaturrahmi atara pengurus RPY dengan para orang tua. Kedua sebagai media dalam menyampaikan laporan kami, atas tumbuh kembangnya para santri dari sejak dilepas keluarganya samapai sekarang, seperti bagaimana perkembangan di sekolahnya, mengajinya, dan aktivitas apa yang sedang dijalan santri di luar pesantren, dan lebih kepada sikap yang dimiliki santri setelah berada di asrama,” jelasnya pada Senin (7/10).

Harapannya, acara pertemuan orang tua dan pengurus RPY bisa rutin terjadwal, misalnya satru bulan sekali atau dua bulan sekali, dan semoga hal seper ini bisa saling menjaga kepercya orang tua santri kepada kami dalam mendidik anak-anaknya. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.