Warga Sekejati Antusias Ikuti ACM 125

Warga Sekejati Antusias Ikuti ACM 125

Program Ayo Cintai Masjid (ACM) yang ke 125 dari DT Berdaya, yang kegiatannya didukung oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) DT Peduli sukses digelar. Kegiatan dilaksanakan di Masjid al-Kahfi, Sekejati RT.05 RW.07 Komplek Margahayu Raya Barat Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu Kota Bandung, Ahad (6/10). Relawan yang hadir pada kegiatan tersebut sebanyak 15 relawan, diantaranya Relawan DT Peduli dan warga setempat.

Bersih-bersih Masjid (BBM) dalam Program ACM sudah terkoordinir, maka pukul 09.00 WIB sebelum pembersihan, terlebih dahulu melakukan brifing, untuk penempatan orang-orang yang akan bertugas. Area yang biasanya dibersihkan ialah area-area yang tidak pernah, atau sulit terjangkau oleh pengurus masjid manakala membersihkannya. Seperti ventilasi atau jendela atas, langit-langit Masjid, toilet, tempat wudhu, kipas angin, karpet masjid, dan Mimbar.

“Alhamdulillah saya melihat warga Sekejati dari mulai anak-anak hingga kakek-kakek antusias dan begitu tangguh dalam melaksanakan bersih-bersih masjid. Harapannya sih, tidak karena ada kami disini, setelah tidak ada kami (relawan DT peduli) pun, kegiatan bersih-bersih masjid bisa terus dilanjutkan oleh para warga setempat, sebagai bukti kecintaan mereka terhadap rumah Allah,” Tutur Saefurrohman, Supervisor Program ACM, pada Ahad (7/10).

Saefurrohman menyampaikan, kegiatan ACM pada kesempatan tersebut, juga bersinergi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid al-Kahfi, dan warga setempat. DKM dan warga yang merekomendasikan untuk digelar kegiatan ACM, maka dengan itu mereka sangat antusias.

Beberapa pengurus dan warga setempat pun mengucapkan terima kasih dengan adanya program ACM di diaerahnya. Harapannya, setelah ini warga segera merancang manajemen masjid yang dikelola oleh para pemudanya, serta dapat mengikuti cara membersihkan masjid, seperti yang dilakukan Relawan ACM. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.