Rumah Peduli Yatim Buka Pendaftaran Santri Baru

Rumah Peduli Yatim Buka Pendaftaran Santri Baru

Rumah Peduli Yatim (RPY) yang dikelola oleh Yayasan Pemberdayaan Umat Daarut Tauhiid (DT), dan didukung oleh Lembaga Amil Zakat Nasiolan (Laznas) DT Peduli, merupakan program sosial yang berfokus pada pendidikan dan pemberdayaan anak.

Fokus Program RPY yaitu pembiayaan bagi anak-anak yatim binaan, agar mendapatkan perhatian, pendidikan formal, pendidikan agama dan nilai-nilai akhlak yang baik. Seluruh pembiayaan kebutuhan mereka, sepenuhnya dari dana sedekah yang di titipkan ke Rumah Peduli Yatim melalui DT Peduli.

Rumah Peduli Yatim turut serta dalam meringankan beban keluarga yang kurang mampu, dalam memenuhi hak pendidikan bagi anak, dan kini dibuka pendaftaran untuk santri baru. Kamaludin Zaman, Supervisor Rumah Peduli Yatim menyampaikan, pendaftaran santri baru dibatasi sebanyak 10 orang. Alasannya untuk menggenapkan jumlah santri yang asalnya 20 menjadi 30.

“Atas dasar bersyukur kepada Allah, Rumah Peduli Yatim siap membuka pendaftaran bagi anak-anak yatim yang tidak dapat terpenuhi hak hidupnya, salah satunya hak pendidikan. Nantinya di RPY anak-anak tersebut akan mendapatkan hak pendidikan mulai SD hingga SMA, tanpa dipungut biaya sepeser pun. Selain itu, kebutuhan sandang, pangan, dan papan serta ditambah dengan tunjungan kesehatan dan pendidikan,” tutur Kamal pada Selasa (8/10).

Adapun ktriteria calon santri baru yaitu, berjenis kelamin laki-laki (ikhwan), usianya 9-12 tahun, atau sudah sekolah di kelas 3 sampai klas 6 SD. Status anak di keluarganya yaitu yatim, piatu, dan yatim piatu. Lalu, siap tinggal di asrama dan mengikuti aturan serta program pembelajar RPY, serta siap melanjutkan pendidikan di sekolah yang telah ditentukan pihak RPY.

Informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan program RPY, sahabat dapat mengunjungi Asrama Rumah Peduli Yatim di Jalan Saringwangi Asri VI, Nomor 11, Desa Sariwangi, Parongpong, Bandung Barat. Donasi dapat sahabat salurkan melalui Rekening BNI Syariah:  51 3010 4000 300 a.n. DT Peduli. Call Center: 0813-1408-1313 dan 0851-6307-5790.

(Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.