Program ACM Menggugah Hati Warga Kabupaten Bandung

Program ACM Menggugah Hati Warga Kabupaten Bandung

Kegiatan bersih-bersih masjid (BBM) yang dilakukan para Relawan Program ACM (Ayo Cintai Masjid), membuat banyak warga tergugah hatinya, di antaranya ialah Rian. Ia mengungkapkan, membersihkan masjid merupakan hal yang jarang ia lakukan, padahal ia adalah seorang muslim.

“Terakhir membersihkan masjid, kapan ya? Sudah lama sekali rasanya. Datang ke masjid, biasanya pas sudah waktunya salat, apalagi pas Salat Jumat, kadang khatib sudah khutbah, saya baru datang,” ungkapnya pada Ahad (3/11), di Eco Pesantren DT, Parongpong, Kota Bandung, usai mengikuti Tablig Akbar bersama KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Maka katanya, adanya Program ACM yang dikelola oleh Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), dan didukung oleh DT Peduli, telah menggugah hatinya untuk ikut serta membersihkan masjid, dan berdonasi untuk program tersebut. “Ya, hati saya jadi tergugah. Ke mana saja saya selama ini? Masjid yang seharusnya saya ikut terlibat membersihkannya, malah jarang sekali saya bersihkan. Terima Kasih Program ACM telah menyadarkan saya untuk lebih mencintai masjid,” paparnya.

Walau belum memiliki kesempatan secara langsung terlibat membersihkan masjid bersama Relawan ACM lainnya, namun ia akan memulainya dengan membersihkan masjid yang ada di sekitar rumahnya. “Saya akan mulai dengan membersihkan masjid yang ada di sekitar rumah dulu. Kapan-kapan kalau waktunya pas, ingin juga bersih-bersih masjid dengan Relawan ACM,” jelasnya. (Cristi Az-Zahra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.