Sinergi DT Berdaya dan Wakaf DT Lahirkan Program Kampung Wisata

Sinergi DT Berdaya dan Wakaf DT Lahirkan Program Kampung Wisata

Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya) bersama Lembaga Wakaf DT, segera mewujudkan Program Kampung Wisata, yang rencananya akan dibangun di Kawasan Pesantren Baitul Quran DT, di daerah Cijanggel, Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Program Kampung Wisata yang dibangung di tanah wakaf seluas dua hektar tersebut, akan diisi dengan peternakan dan perkebunan. “Dalam Program Kampung Wisata, kedua lembaga tersebut memiliki perannya masing-masing. Seperti  Lembaga Wakaf DT selaku pengelola tanah tersebut, yang merupakan aset wakaf. Sedangkan DT Berdaya berperan sebagai pelaksana dari program terebut,” jelasnya pada Selasa (5/11).

Menurutnya, Program Kampung Wisata tersebut sejalan dengan salah satu program dari DT Berdaya, yaitu Desa Ternak Mandiri (DTM), karena di kampung wisata akan dibangun peternakan domba, sapi, dan kelinci, yang semua ada nilai manfaatnya. Selain itu akan membuka lahan perkebunan sayur mayur, yang pupuknya dihasilkan dari air seni kelinci.

“Sinergitas Lembaga DT dalam program tersebut tidak menutup kemungkinan akan bersinergi juga dengan DT Peduli, yang nantinya akan menjadi pemodal bagi pengadaan hewan-hewan ternaknya,” kata Oha.

Rencannya Program Kampung Wisata akan dapat terealisasi pada Tahun 2020, dan dari program tersebut akan banyak memperdayakan warga setempat sebagai pekerja di peternakan, dan di perkebunan. (Sukmara Galih)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.