Program ACM Siap Sukseskan Milad DT ke 29

Program ACM Siap Sukseskan Milad DT ke 29

Salah satu Program dari Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), yaitu Program Ayo Cintai Masjid (ACM), siap berkontribusi dalam mensukseskan Festival Milad DT ke 29. Program Ayo Cintai Masjid (ACM) berencana akan melakukan kegiatan Bersih-bersih Masjid (BBM) selama tiga hari berturut-turut, dengan kegiatan perharinya membersihkan empat masjid. Jadi, total ada 12 masjid yang akan didatangi untuk dibersihkan oleh Tim Relawan ACM DT.

Supervisor Program Ayo Cintai Masjid (ACM), Saefurrohman mengatakan, dalam perhelatan Festival Milad DT tahun ini, Tim Relawan ACM siap ikut serta dalam mensukseskannya. “Program ACM memiliki rencana akan membersihkan 12 masjid dalam waktu tiga hari. Jadi artinya kita perharinya akan ada empat mesjid yang tim relawan bersihkan, dan ini juga dapat melibatkan warga setempat,” ungkapnya pada Rabu (6/11).

Menurut penjelasan Saefurahman, 12 masjid tersebut dipilih dari masjid-masjid yang tersebar di Kecamatan Sukasari, terutama di Wilayah Kelurahan Isola dan Kelurahan Gegerkalong, karena untuk menghemat waktu kegiatan perharinya. Rencananya, setiap satu masjid akan dipegang lima sampai enam orang relawan, dan disertai dengan warga setempat maupun pihak DKM. Jadi perharinya akan ada 24 relawan yang turun dalam membersihkan masjid.

“Dalam bersih-bersih masjid tidak hanya sekadar mensukseskan Milad DT, tapi sebagai media dakwah dalam menanamkan cinta masjid kepada warga setempat, karena hal itu yang menjadi tujuan adanya Program ACM. Kegiatan BBM ini akan berlangsung H – 4 dari acara puncak,” jelas Saefurohman. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.