Asrama Rumah Peduli Yatim Tampak Lebih Berseri

Asrama Rumah Peduli Yatim Tampak Lebih Berseri

Asrama Santri Rumah Peduli Yatim (RPY) yang dikelola oleh Yayasan Pemberdayaan Umat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), yang terletak di Jalan Komplek Sariwangi VI, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, kini nampak lebih bersih dan berseri. Sebelumnya, Asrama Rumah Peduli Yatim (RPY) mengalami perbaikan di beberapa bagian asrama.

Supervisor Rumah Peduli Yatim (RPY), Kamaludin Zaman mengatakan, sebelum asrama mengalami perbaikan di beberapa bagian, di antaranya kamar para santri, toilet, ruang tunggu di lantai dasar, teras asrama, dan pengecatan dinding asrama. Pengerjaan Perbaikan Asrama Santri RPY menghabiskan waktu kurang lebih 30 hari.

Alhamdulillah, perbaikan asrama telah selesai, para santri pun dapat beraktivitas kembali secara leluasa. Terasnya sudah di keramik, jadi para santri dapat belajar di sana, agar lebih terbuka udaranya. Setelah perbaikan ini kondisi asrama lebih bersih dan berseri, penataan ruangannya yang rapi membuat ruangan lebih luas, serta enak dipandang,” tuturnya pada Kamis (7/11).

Ia berharap, adanya perbaikan pada asrama, para santri dapat lebih betah belajar di dalam asrama. Selain itu, para santri dapat merawat serta menjaga lingkungan asrama, dengan semangat menjalakan BRTT (bersih rapih tertib teratur). Seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak mengotori dinding asrama, dan dapat merapihakan barang-barang yang telah dipakai beraktivitas. Ia juga berharap, asrama yang lebih nyaman,dapat mengundang para donatur untuk berkunjung ke asrama. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.