Santri RPY Tampilkan Hadroh di Acara Maulid Nabi

Santri RPY Tampilkan Hadroh di Acara Maulid Nabi

Acara memperingati kelahiran Nabi  Muhammad saw, atau masyarakat sering menyebutnya dengan Maulid Nab, digelar oleh Rumah Sakit TNI AU dr. M. Salamun, yang beralamat di Jalan Ciumbuleuit No.203, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Panitia kegiatan tersebut turut menghadirkan Santri Rumah Peduli Yatim (RPY) Daarut Tauhiid (DT), sebagai salah satu pengisi dalam acara tersebut.

Santri Rumah Peduli Yatim DT, menampilakan salah satu seni musik islami, yaitu seni hadroh, diiringi lantunan salawat nabi. Para santri nampak antusias dan penuh percya diri dalam saat tampil di atas panggung.

Alhamdulillah, para santri mendapat undangan untuk tampil membawakan hadroh dalam acara Maulid Nabi, dalam kesempatan tersebut para Santri membawakan beberapa syair islami dan sholawat. Kegiatan seperti ini sangat baik untuk para Santri karena dapat menguji mentalitasnya depan banyak orang,” jelas Kamaludin Zaman, Supervisor Program RPY pada Senin (25/11).

Menurutnya, penampilan para santri dalam acara tersebut cukup percaya diri, namun harus lebih ditingkatkan lagi kesiapan mentalnya. Ia juga berharap dengan adanya undangan untuk tampil, dapat dimanfaatkan oleh para santri dalam meningkatkan jam terbang, sehingga nantinya sudah terbiasa menampilkan keterampilannya di hadapan banyak orang. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.