Santri Karya DT Berdaya Gelar BBM di Masjid Miftahul Iman

Santri Karya DT Berdaya Gelar BBM di Masjid Miftahul Iman

Cuaca yang tidak menentu di Kota Bandung, terkadang langit cerah, bahkan terasa panas walau paginya sudah mendung. Walau demikan, para Relawan Program Ayo Cintai Masjid (ACM) tetap antusias melaksanakan Kegiatan Bersih-bersih Masjid (BBM). Satu persatu relawan mulai berdatangan memasuki masjid yang akan dibersihkan, para relawan pun dilengkapi dengan seragam ACM dan peralatan untuk BBM.

Kegiatan BBM kali ini merupakan Program ACM Edisi ke 131 yang berlokasi di Masjid Miftahul Iman, Jalan Negla Utara, RT.01 RW.04, Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, pada Selasa (26/11). Relawan yang hadir sebanyak 20 orang, terdiri dari Santri Karya DT Berdaya dan warga setempat, serta dihadiri pula oleh Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Miftahul Iman.

Saefurrohman, Supervisor Program ACM mengatakan, sebelum melakukan pembersihan, dibagi kelompk terlebih dahulu. Ada kelompok yang ditugaskan membersihkan toilet, tempat wudu, karpet, jendela, dinding, pembersihan lantai, dan kipas angin. “Kondisi masjid sendiri berdekatan dengan SD (Sekolah Dasar), sehingga untuk memarkirkan kendaraan ACM, dan menurunkan peralatan harus di area SD. Namun jika masuk ke dalam masjidnya sangat luas,” jelasnya.

Menurunya, ACM kali ini merupakan rutinitas Santri Karya DT Berdaya dalam berkhidmat pada umat, melalui BBM, juga sebagai bentuk cinta pada masjid. Maka Pengurus ACM memilih lokasi yang berada dekat dengan Daarut Tauhiid. Kemudian ACM yang dikhususkan Santri Karya itu diselenggarakan selama satu bulan sekali.

“Ke depannya, Program ACM akan dikuatkan kepada sisi rohaninya, sehingga kecintaan terhadap masjidnya bisa dirasakan setiap orangnya. Jadi ketika ACM tidak hanya fisik saja, tapi bagaimana kita mengenalkan Allah, dan cinta terhadap masjid. Sepertinya ketika ACM digelar di sekolah-sekolah, sebelum melakukan bersih-bersih masjid, seblumnya melakukan training manajemen masjid,” paparnya.  (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.