Pengurus DT Aqiqah Hadiri Silatnas Aspaqin

Pengurus DT Aqiqah Hadiri Silatnas Aspaqin

Para Pengurus Daarut Tauhiid (DT) Aqiqah yang terdiri dari Manager, Staf Marketing, Staf Administrasi, turut menghadiri Undangan Silaturahmi Nasional Asosiasi Pengusaha Aqiqah Indonesia (Silatnas Aspaqin) 2019, yang diselenggarakan di Hotel Mitra Jalan Supratman No.98 Kota Bandung. Kegiatan berlangsung mulai dari Selasa (26/11) hingga Rabu (27/11).

Pada perhelatan Silatnas Aspaqin yang di hadiri para pengusaha akikah se-nusantara, juga hadir Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Rully Indrawan. Ia turut memberikan dukungan dan menyarankan para pelaku usaha ternak untuk akikah, yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Aqiqah Indonesia (Aspaqin) untuk membentuk koperasi.

“Itu pilihan tepat dan patut diapresiasi, karena saat ini, margin koperasi masih lebih baik ketimbang bisnis lainnya,” kata Rully dalam sambutannya di Acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Aspaqin.

Senada dengan pernyataan Rully, Aap Sapari selaku Manager DT Aqiqah, merespon positif hal tersebut. Menurutnya, dengan adanya koperasi yang beranggotakan para pengusaha akikah, akan lebih bermanfaat bagi umat.  Kata Aap, bagi DT Aqiqah khususnya, tidak hanya mengedepankan bisnis, tapi juga harus bermanfaat bagi umat yang tidak mampu, karena masih banyak orang yang tidak mampu menunaikan syariat akikah.

“Koperasi juga akan bermanfaat apabila ada perusahaan jasa layanan akikah yang bermasalah dalam permodalannya. Jadi koperasi bisa juga jadi penyeimbang persaingan bisnis antar pengusaha akikah,” jelasnya pada Rabu (27/11).

Aap berharap, adanya kegiatan Silatnas Aspaqin 2019 yang berlangsung selama dua hari ini, dapat berdampak pada kinerja internal DT Aqiqah. Ia mengungkapkan, selama perhelatan acara banyak bertemu para pengusaha lainnya untuk berdiskusi bertukar pengalaman. Sehingga menjadi motivasi untuk lebih baik dari jasa layanan akikah lainnya. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.