Turun Hujan, Santri RPY Manfaatkan  untuk Cuci Tikar

Turun Hujan, Santri RPY Manfaatkan untuk Cuci Tikar

Memasuki musim penghujan, sebagai wilayah di Bandung Utara diguyur hujan, tidak terkecuali daerah Sariwangi, Kecamatan Parongpong, lokasi tempat tinggalnya para Santri Rumah Peduli Yatim (RPY). Walau demikian, hal itu tidak menjadikan para santri malas-malasan, justru berinisiatif untuk menampung air hujan dengan alat seadanya, seperti panci, ember maupun barang serupa. Tujuannya yaitu memanfaatkan air hujan untuk mencuci tikar, dan membersihkan lantai teras asrama.

Salah seorang Santri Rumah Peduli Yatim (RPY), Muhammad mengungkapkan, sangat bersyukur saat hujan turun, karena menurutnya hujan merupakan nikmat dari Allah. “Hujan juga salah satu nikmat dari Allah, jadi kita tidak akan malas-malasan, kita harus mensyukurinya, kita juga memanfaatkannya untuk mencuci tikar,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Ayah asuh Santri RPY, sekaligus Supervidor RPY, Kamaludin Zaman, mengatakan para santri sangat senang ketika hujan turun, dan tampa ada intruksi atau suruhan, para santri kompak berinisiatif membersihkan tikar dan teras asrama.

“Hal tersebut perlu saya beri apresiasi karena telah melakukan kegiatan yang bermanfaat. Jadi selama itu bermanfaat, dan para santri pun bisa mempertanggungjawabkannya, jadi harus didukung, sehingga dikala hujan dapat melakukan hal-hal positif,” jelasnya pada Selasa (3/12).

Ia berdoa, semoga para santri senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah, serta menjadi seorang anak yang bermanfaat, berprestasi untuk nusa bangsa dan agama. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.