Usai Diberikan Sosialisasi, Siswa SMKN 4 Padalarang Lebih Siaga

Usai Diberikan Sosialisasi, Siswa SMKN 4 Padalarang Lebih Siaga

Tiga pekan berlalu, kegiatan Sosialisasi Sekolah Aman Bencana atau yang sering disebut dengan singkatan SAB, digelar di SMK Negeri 4 Padalarang, dengan melibatkan 1.328 siswa. Kepala Sekolah SMKN 4 Padalarang, Drs. Daud Saleh, M.M, mengatakan, setelah sosialisasi yang diberikan oleh Yayasan Pemberdayaan Daarut Tauhiid (DT Berdaya), dan DT Peduli, para siswa jadi lebih tertib dan siaga, serta perhatian pada lingkungan.

Alhamdulillah, pascakegiatan tersebut, ada hal positif bagi sekolah sendiri, khususnya bagi para siswa. Sekarang siswa jadi lebih tertib, siaga dengan keadaan lingkungan, dan hal yang lebih positif, para siswa jadi lebih peduli dalam menjaga lingkungan, khususnya lingkungan sekolah,” ungkapnya pada Rabu (4/12).

Menanggapi hal tersebut, Rudiana, Staf Penanggulanagan Risiko Bencana (PRB) dan Kaderisasi mengucapkan sangat bersyukur, apabila sosialisasi Sekolah Aman Bencana yang dilakukan, dapat berdampak positif.

“Yang jelas Tim Kemanusiaan PRB sangat bersukur apabila menuai hal positif, karena itu yang menjadi tujuan kami. Para siswa dapat mengerti dengan kondisi lingkungan sekolah, maupun tempat tinggalnya, yang sewaktu-waktu dapat terjadi bencana gempa bumi,” jawabnya saat dijumpai di Kantor DT Berdaya.

Ia menambahkan, jumlah peserta Sosialiasi Sekolah Aman Bencana di SMKN 4 Padalarang melibatkan ribuan siswa, sehingga tim dan trainer sempat pesimis kalau kegiatan akan berjalan tidak teratur. Namun ternyata yang terjadi adalah sebaliknya, mereka dapat  bersikap tertib, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.