DT Berdaya Resmikan DTM Wilayah Sumedang

DT Berdaya Resmikan DTM Wilayah Sumedang

Salah satu program DT Berdaya adalah program Desa Ternak Mandiri (DTM). Program ini  merupakan pemberdayaan ekonomi produktif peternak kecil di pedesaan dengan penitipan hewan domba yang dikelola atas dasar kesepakatan antara mitra dengan pendamping. Pendampingan dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan.

Pada rabu (15/1), bertempat di Aula Kantor Desa Kertaharja, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. DT Berdaya bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) DT Peduli selaku penyedia dana program, memperkenalkan program Desa Ternak Mandiri (DTM) kepada warga setempat.

Alhamdulillah, hari ini kita melakukan launching Desa Ternak Mandiri (DTM). Selain itu, dalam acara launching digelar juga pengobatan gratis bagi warga,” ujar Kabag. Program DTM Saefurahman, saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat.

Acara tersebut dihadiri 200 orang, meliputi warga beserta aparat dan otoritas setempat. Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama DT Berdaya, Ustaz Fahrudin, dan ditutup dengan penyerahan sertifikat dan plakat oleh Direktur Program Pemberdayaan dan Manajer program DTM. 

Kegiatan perkenalan program DTM mendapat apresiasi dari Camat Tanjungkerta Beni Satriaji S.Sos. Beni mengatakan, kegiatannya sangat bermanfaat.

“Kegiatan ini semoga tidak sampai sini saja, tetapi semoga berkelanjutan kepada program selanjutnya,” ujarnya. (Sukmara Galih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.