DT Berdaya

DT Berdaya merupakan lembaga nirlaba yang bergerak di bidang Sosial, Kemusiaan dan Dakwah yang berbasis Pemberdayaan. Secara resmi didirikan pada tanggal 11 Mei 2015 yang telah mendapat persetujuan K.H. Abdullah Gymnastiar sebagai bagian dari Yayasan yang berada di kawasan Pesantren Daarut Tauhiid dengan tekad menjadi Lembaga Nirlaba terdepan dibidang Sosial Kemanusiaan dan Dakwah yang berbasis Pemberdayaan.

Latar belakang berdirinya Yayasan DT Berdaya adalah untuk memfokuskan kegiatan-kegiatan sosial Daarut Tauhiid dalam satu wadah organisasi agar lebih fokus dan dapat di audit secara khusus tidak tercampur dengan lembaga internal yang ada di Daarut Tauhiid.

Hal lain yang juga menjadi perhatian adalah belum optimalnya branding Lembaga Amil Zakat Nasional DPU Daarut Tauhiid sehingga secara berangsur-angsur branding DPU DT akan menjadi DT Peduli.

Yayasan DT Berdaya didirikan pada tanggal 11 Mei 2015 di hadapan Notaris Ir. Sari Wahjuni, M.Sc., SH.,M.H.,M.Kn. melalui akta notaris No. 3 Tahun 2015. Yayasan Darut Tauhid pun resmi menjadi LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial) berdasarkan penetapan terdaftar sebagai lembaga kesejahteraan social dengan nomor: 062/890-Dinsos oleh dinas social dan penanggulangan kemiskinan pemerintah Kota Bandung.

Yayasan DT Berdaya memiliki izin domisili di Jalan Gegerkalong Girang No. 32 Bandung, adapun sekarang secretariat Yayasan DT Berdaya berada di Jl. Sarijadi Raya No. 2 Kel. Sarijadi Kec. Sukasari Kota Bandung. Nomor call center DT Berdaya 0813 2020 8181, web site http://www.dtberdaya.org dan email dtberdaya@gmail.com.

Program DT Berdaya  :

1. Peduli Kemanusiaan (SATGUNA)
2. Peduli Yatim (RPY)
3. Misykat
4. Desa Ternak Mandiri (DTM)
5. Ayo Cinta Masjid (ACM)